Tutorial Programming

Tutorial basic, Visual Studio VB.NET 2013 Operator 



Hallo sahabat saya akan menjelaskan operator pada visual studio 2013, oke langsung aja

Operator aritmatika

Tabel berikut menunjukkan semua operator aritmatika yang didukung oleh VB.Net.Asumsikan variabel A memegang 2 dan variabel B memegang 7, maka:
Tampilkan Contoh
OperatorDeskripsiContoh
^Meningkatkan salah satu operan kepada kekuatan lainB ^ A akan memberikan 49
+Menambahkan dua operanA + B akan memberikan 9
-Mengurangi operan kedua dari yang pertamaA - B akan memberikan -5
*Mengalikan kedua operanA * B akan memberikan 14
/Membagi satu operan dengan yang lain dan mengembalikan hasil floating pointB / A akan memberikan 3,5
\Membagi satu operan dengan yang lain dan mengembalikan hasil bilangan bulatB \ A akan memberikan 3
MODModulus Operator dan sisa setelah pembagian integerB MOD A akan memberikan 1

Perbandingan Operator

Tabel berikut menunjukkan semua operator perbandingan didukung oleh VB.Net.Asumsikan variabel A memegang 10 dan variabel B memegang 20, maka:
Tampilkan Contoh
OperatorDeskripsiContoh
=Memeriksa apakah nilai-nilai dari dua operan yang sama atau tidak; jika ya, maka kondisi menjadi benar.(A = B) tidak benar.
<>Memeriksa apakah nilai-nilai dari dua operan yang sama atau tidak; jika nilai-nilai yang tidak sama, maka kondisi menjadi benar.(A <> B) adalah benar.
>Memeriksa apakah nilai operan kiri lebih besar dari nilai operan kanan; jika ya, maka kondisi menjadi benar.(A> B) tidak benar.
<Memeriksa apakah nilai operan kiri kurang dari nilai operan kanan; jika ya, maka kondisi menjadi benar.(A
> =Memeriksa apakah nilai operan kiri lebih besar dari atau sama dengan nilai operan kanan; jika ya, maka kondisi menjadi benar.(A> = B) tidak benar.
<=Memeriksa apakah nilai operan kiri kurang dari atau sama dengan nilai operan kanan; jika ya, maka kondisi menjadi benar.(A <= B) adalah benar.
Selain di atas, VB.Net menyediakan tiga operator perbandingan yang lebih, yang akan kita gunakan dalam bab-bab yang akan datang; Namun, kami memberikan penjelasan singkat di sini.
  • Apakah Operator - Ini membandingkan dua variabel referensi obyek dan menentukan apakah dua referensi objek mengacu pada objek yang sama tanpa melakukan perbandingan nilai. Jika Object1 dan Object2 keduanya merujuk pada contoh objek yang sama persis, hasilnya adalah benar ; jika tidak, hasilnya adalah False.
  • IsNot Operator - Hal ini juga membandingkan dua variabel referensi obyek dan menentukan apakah dua referensi objek mengacu pada objek yang berbeda. Jika Object1 dan Object2 keduanya merujuk pada contoh objek yang sama persis, hasilnya adalah False ; jika tidak, hasilnya adalah True.
  • Seperti Operator - Ini membandingkan string terhadap pola.

Logis / Bitwise Operator

Tabel berikut menunjukkan semua operator logis didukung oleh VB.Net. Asumsikan variabel A memegang nilai Boolean Benar dan variabel B memegang nilai Boolean False, maka:
Tampilkan Contoh
OperatorDeskripsiContoh
AndIni adalah logis serta bitwise DAN operator. Jika kedua operan adalah benar, maka kondisi menjadi benar. Operator ini tidak melakukan hubungan arus pendek, yaitu mengevaluasi kedua ekspresi.(A Dan B) adalah False.
OrIni adalah logis serta bitwise operator OR. Jika salah satu dari dua operan benar, maka kondisi menjadi benar. Operator ini tidak melakukan hubungan arus pendek, yaitu mengevaluasi kedua ekspresi.(A Atau B) Benar.
NotIni adalah logis serta bitwise NOT operator.Gunakan untuk membalikkan keadaan logis dari operan nya. Jika kondisi benar, maka logis TIDAK operator akan membuat palsu.Tidak (A Dan B) Benar.
XORIni adalah logis serta bitwise logis Exclusive OR operator. Ia mengembalikan Benar jika kedua ekspresi Benar atau kedua ekspresi False; jika tidak maka kembali palsu. Operator ini tidak melakukan hubungan arus pendek, selalu mengevaluasi kedua ekspresi dan tidak ada rekan hubungan arus pendek operator ini.A XOR B Benar.
Dan jugaIni adalah logika AND operator. Ia bekerja hanya pada data Boolean. Ia melakukan hubungan arus pendek.(A AndAlso B) adalah False.
OrElseIni adalah logika OR operator. Ia bekerja hanya pada data Boolean. Ia melakukan hubungan arus pendek.(A OrElse B) Benar.
IsFalseIni menentukan apakah suatu ekspresi adalah False.
IsTrueIni menentukan apakah suatu ekspresi Benar.

Operator bit shift

Kita telah membahas operator bitwise. Operator pergeseran bit melakukan operasi pergeseran nilai-nilai biner. Sebelum masuk ke operator pergeseran bit, mari kita memahami operasi bit.
Operator bitwise bekerja pada bit dan melakukan operasi bit-by-bit. Tabel kebenaran untuk &, |, dan ^ adalah sebagai berikut:
pqp & qp | qp ^ q
00000
01011
11110
10011
Asumsikan jika A = 60; dan B = 13; sekarang dalam format biner mereka akan menjadi sebagai berikut:
A = 0011 1100
B = 0000 1101
-----------------
A & B = 0000 1100
A | B = 0011 1101
A ^ B = 0011 0001
~ A = 1100 0011
Kita telah melihat bahwa operator Bitwise didukung oleh VB.Net adalah Dan, Atau, XOR dan Tidak. Pergeseran operator Bit adalah >> dan << untuk shift kiri dan shift kanan, masing-masing.
Asumsikan bahwa variabel A memegang 60 dan variabel B memegang 13, maka:
Tampilkan Contoh
OperatorDeskripsiContoh
AndBitwise DAN Operator salinan sedikit hasil jika ada di kedua operan.(A DAN B) akan memberikan 12, yaitu 0000 1100
OrBiner OR Operator salinan sedikit jika ada di salah satu operan.(A Atau B) akan memberikan 61, yaitu 0011 1101
XORBiner salinan XOR Operator sedikit jika sudah diatur dalam satu operan tetapi tidak keduanya.(A B XOR) akan memberikan 49, yaitu 0011 0001
NotBiner Komplemen Ones Operator unary adalah dan memiliki efek 'flipping' bit.(Bukan) akan memberikan -61, yang 1100 0011 dalam bentuk melengkapi 2 karena untuk bilangan biner ditandatangani.
<<Binary Kiri Operator Shift. Nilai operan kiri dipindah ke kiri dengan jumlah bit yang ditentukan oleh operan kanan.Sebuah << 2 akan memberikan 240, yang 1111 0000
>>Binary Operator shift kanan. Nilai operan kiri pindah kanan dengan jumlah bit yang ditentukan oleh operan kanan.A >> 2 akan memberikan 15, yaitu 0000 1111

Operator Assignment

Ada berikut operator penugasan didukung oleh VB.Net:
Tampilkan Contoh
OperatorDeskripsiContoh
=Operator penugasan sederhana, Menetapkan nilai-nilai dari sisi operan kanan ke kiri operan sisiC = A akan memberikan nilai A + B ke C + B
+ =Tambahkan DAN operator penugasan, Ia menambahkan operan yang tepat untuk operan kiri dan memberikan hasilnya ke operan kiriC + = A setara dengan C = C + A
- =Kurangi DAN operator penugasan, itu mengurangi operan kanan dari operan kiri dan memberikan hasilnya ke operan kiriC - = A setara dengan C = C - A
* =Multiply DAN operator penugasan, itu mengalikan operan kanan dengan operan kiri dan memberikan hasilnya ke operan kiriC * = A setara dengan C = C * A
/ =Divide DAN operator penugasan, Ini membagi operan kiri dengan operan yang tepat dan memberikan hasil untuk operan kiri (floating divisi point)C / A = setara dengan C = C / A
\ =Divide DAN operator penugasan, Ini membagi operan kiri dengan operan yang tepat dan memberikan hasil untuk operan kiri (divisi Integer)C \ = A setara dengan C = C \ A
^ =Eksponensial dan operator penugasan. Ini menimbulkan operan kiri dengan kekuatan operan tepat dan memberikan hasilnya ke operan kiri.C ^ = A setara dengan C = C ^ A
<< =Bergeser ke kiri dan operator penugasanC << = 2 adalah sama dengan C = C << 2
>> =Shift kanan dan operator penugasanC >> = 2 adalah sama dengan C = C >> 2
& =Merangkai ekspresi String ke variabel String atau properti dan memberikan hasilnya ke variabel atau properti.
Str1 & = STR2 sama seperti
Str1 = str1 & STR2

Operator Miscellaneous

Ada beberapa operator penting lainnya yang didukung oleh VB.Net.
Tampilkan Contoh
OperatorDeskripsiContoh
AddressOfMengembalikan alamat dari prosedur.
AddHandler Button1.Click,
AddressOf Button1_Click
AwaitHal ini diterapkan pada operan dalam metode atau lambda ekspresi asynchronous untuk menangguhkan pelaksanaan metode sampai tugas selesai ditunggu.
 
Dim result As res
= Await AsyncMethodThatReturnsResult()
Await AsyncMethod()
GetTypeIa mengembalikan Tipe objek untuk jenis tertentu. Jenis objek memberikan informasi tentang jenis seperti sifat, metode, dan acara.
MsgBox(GetType(Integer).ToString())
Function ExpressionIni menyatakan parameter dan kode yang mendefinisikan ekspresi fungsi lambda.
Dim add5 = Function(num As
 Integer) num + 5
'prints 10
Console.WriteLine(add5(5))
IfMenggunakan evaluasi hubungan arus pendek kondisional kembali salah satu dari dua nilai. Operator Jika bisa disebut dengan tiga argumen atau dengan dua argumen.
Dim num = 5
Console.WriteLine(If(num >= 0,
"Positive", "Negative"))

Operator Precedence di VB.Net

Operator precedence menentukan pengelompokan istilah dalam ekspresi. Hal ini mempengaruhi bagaimana ekspresi dievaluasi. Operator tertentu memiliki prioritas lebih tinggi daripada yang lain; misalnya, operator perkalian memiliki hak lebih tinggi dari operator penambahan:
Sebagai contoh, x = 7 + 3 * 2; di sini, x ditugaskan 13, tidak 20 karena operator * memiliki hak lebih tinggi dari +, sehingga pertama akan dikalikan dengan 3 * 2 dan kemudian menambahkan ke 7.
Di sini, operator dengan hak tertinggi muncul di bagian atas meja, mereka yang terendah muncul di bagian bawah. Dalam ekspresi, operator didahulukan lebih tinggi akan dievaluasi terlebih dahulu.
Tampilkan Contoh
OperatorPrecedence
MenungguPaling tinggi
Eksponensial (^)
Identitas unary dan negasi (+, -)
Perkalian dan pembagian floating-point (*, /)
Pembagian integer (\)
Aritmatika Modulus (Mod)
Penambahan dan pengurangan (+, -)
Pergeseran aritmatika bit (<<, >>)
Semua operator perbandingan (=, <>, <, <=,>,> =, Apakah, IsNot, Seperti, typeof ... Apakah)
Negasi (Tidak)
Konjungsi (Dan, AndAlso)
Disjungsi inklusif (Atau, OrElse)
Disjungsi eksklusif (XOR)Terendah


Sekian tutorial saya sahabat semoga bermanfaat yah.

No comments:

Post a Comment

Tutorial Programming Designed by Templateism | Ary EJFA Copyright © 2015

Theme images by richcano. Powered by Blogger.